“Sebenarnya apa yang membuat seseorang mengambil keputusan untuk mengambil sebuah penawaran dan membeli produk?”

26 Alasan Kenapa Orang Membeli Produk/ Jasa Anda

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Marketing

“Sebenarnya apa yang membuat seseorang mengambil keputusan untuk mengambil sebuah penawaran dan membeli produk?”

Setiap pebisnis tentu ingin pelanggan mereka membeli produk/jasa yang ditawarkan. Pelanggan inilah yang memberi “udara” bagi “nafas” usaha/perusahaan kita, tanpa mereka tidak akan ada yang namanya bisnis.

Semakin banyak pelanggan yang mengambil dan membeli produk atau menggunakan jasa Anda, semakin cepat Anda dapat memperoleh profit.

Semakin mengalir pemasukan, semakin besar peluang Anda untuk merealisasikan ide-ide baru Anda untuk mengembangkan bisnis.

Ada sebuah pertanyaan umum yang sering Anda dengar, tetapi belum tentu bisa dijawab secara jelas.

“Sebenarnya apa yang membuat seseorang mengambil keputusan untuk mengambil sebuah penawaran dan membeli produk?”

Sebagai pebisnis, kita harus memiliki pemahaman yang baik akan perilaku dan pemikiran calon konsumen sehingga mereka membuat keputusan untuk mengambil/membeli sebuah produk atau jasa. Karena pada kenyataannya, dalam membuat keputusan apapun, manusia cenderung berpikir dan melakukan pertimbangan sesuai dengan pola pikir dan kondisi psikologisnya.

Dengan memahami pola pikir dan kondisi psikologis, Anda dapat melihat berbagai macam kecenderungan ini.

Mencoba menerapkannya dalam strategi pemasaran akan membuat Anda menjadi tepat sasaran.

Berikut 26 Alasan Kenapa Orang Membeli Produk/ Jasa Anda:

1. untuk mendapatkan uang
2. untuk menghemat uang
3. untuk menghemat waktu
4. untuk menghindari kerepotan
5. untuk lebih nyaman
6. untuk lebih bersih
7. untuk lebih sehat
8. untuk menghindari penderitaan fisik
9. untuk mendapat pujian
10. untuk mendapatkan popularitas
11. untuk menarik perhatiaan lawan jenis
12. untuk menjaga harta benda
13. untuk meningkatkan kenikmatan
14. untuk memuaskan rasa ingin tahu
15. untuk melindungi keluarga
16. untuk mengikuti mode
17. untuk mendapatkan atau menjaga benda-benda seni
18. untuk memuaskan nafsu makan
19. untuk meniru orang lain
20. untuk menghindari masalah
21. untuk menghindari celaan
22. untuk menjadi diri sendiri
23. untuk menjaga reputasi
24. untuk mengambil kesempatan
25. untuk mendapatkan keamanan
26. untuk membuat pekerjaan lebih ringan.

Nah, demikianlah 26 alasan yang melatarbelakangi kebanyakan orang untuk mau membeli produk atau menggunakan jasa Anda. Renungilah, mudah-mudahan bisa dijadikan sarana introspeksi bagi usaha kita yang mungkin sedang lesu di tengah pandemi Covid-19

Mudah-mudahan artikel ini bermanfat untuk anda semua, khususnya bagi Anda, para pengusaha.

source:
The AMA Complete Guide to Small Business Advertising.

download template flyer gratis

Download Template Flyer Gratis Untuk Promosi Perusahaan

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Download Gratis, Marketing

Download Template Flyer Gratis – Promosi perusahaan merupakan hal penting bagi pemilik bisnis. Oleh karena itu marketing tools sangat dibutuhkan sebagai sarana promosi, salah satunya adalah dengan menggunakan flyer. Akan tetapi tidak semua perusahaan memiliki sdm khusus untuk design grafis untuk membuat desain-desain menarik.

Oleh karena  itu pada artikel kali ini anda bisa download template flyer gratis untuk promosi produk/jasa di bisnis Anda.  Template fyler A4 dalam format PSD (photoshop) ini sempurna untuk semua jenis agensi kreatif, bisnis perushaaan, real estate, dan lainnya. Anda dapat dengan mudah mengubah warna teks dan gambar di dalamnya dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop.

 download template flyer gratis 

File download template flyer  untuk promosi perusahaan ini memiliki 3 pilihan warna berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. File PSD ini berukuran A4, PSD CMYK dan siap cetak dalam ukuran 300 dpi.

Silahkan unduh secara gratis melalui link download berikut :

download gratis

revolusi bisnis

7 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memutuskan Membuat Website

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Marketing, Tips & Trik

membuat website, jasa pembuatan website bogor, jasa website jakartaKeberadaan sebuah website sebagai perwakilan brand identity secara online pada era teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk mendukung kemajuan dan perkembangan bisnis Anda. Akan tetapi jika website Anda dibangun tanpa sebuah persiapan matang dan memiliki tujuan jelas kemungkinan besar akan menemui hal-hal yang sebenarnya tidak Anda inginkan. Mulai dari kesulitan dalam proses pengembangan dan bisa jadi tidak memberikan banyak keuntungan. Lalu apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan membuat website untuk kebutuhan Anda? Pada artikel ini, kami membahas  langkah sederhana yang bisa dilakukan, yakni sebagai berikut:  
  1. Menentukan TUJUAN Pembuatan WebsiteKebiasaan buruk yang terjadi saat ingin membuat website tanpa mengetahui tujuan utamanya adalah memasukkan semua hal yang memungkinkan untuk dimasukkan. Sudah memiliki tujuannya? Jika belum apa tujuan membuat website? Apakah untuk mendapatkan pelanggan baru dari pasar online? Untuk memberikan pelayanan pelanggan melalui fitur online? Atau sebagai promosi marketing produk/ jasa baru perusahaan? Apapun tujuan membuat website, perlu menjabarkannya dengan terperinci. Tujuan website yang terperinci akan sangat berpengaruh terhadap desain website tersebut, konten apa yang perlu dimuat, dan juga fitur-fitur yang diperlukan. Tujuan yang tidak jelas pada akhirnya membuat banyak orang ingin memiliki website yang terlihat keren saja, dengan cara meniru website lain kemudian memasukkan semua hal yang dilihat ke website (termasuk fitur) yang akan dibuat. Hal tersebut cukup buruk karena seringkali pemilik website pada akhirnya kesulitan dalam pengembangan fitur dan pengelolaan konten yang sebenarnya belum tentu diperlukan. Selain membuang waktu, biaya pembuatan yang tentunya lebih besar, akses website yang lebih lambat, pada akhirnya website Anda menjadi tidak fungsional.
Traffic Website

Cara Meningkatkan Traffic Website Untuk Meningkatkan Penjualan

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Marketing, Tips & Trik

cara meningkatkan traffic website untuk meningkatkan penjualanTraffic Website Anda Ingin Meningkat?

Bagi pemilik website, tampilan website dan fungsional saja tidak cukup. Perlu pengelolaan secara rutin untuk meningkatkan pengunjung website Anda. Semakin banyak TRAFFIC, semakin besar pula kemungkinan terjadinya PENJUALAN produk/jasa yang Anda.

Logika sederhananya, bagaimana cara agar produk/jasa yang kita bisa diketahui oleh banyak potensial pembeli jika kita tidak pernah mempromosikan website? Bukan zamannya duduk manis menunggu pembeli datang sementara kompetitor Anda giat mempromosikan produk/jasanya.

Namun mendatangkan traffic itu tidak bisa terjadi begitu saja. Maka dari itu kita harus menguasai banyak alternatif, salah satunya melalui social media.

Anda harus mempromosikan jualan melalui facebook page, group facebook, twitter & instagram dengan menggunakan hastag tertentu dan menggiring pengunjung ke website / lapak jualan kita. Bayangkan jika Anda bergabung dengan 20 group dan setiap group jumlah membernya 1.000 orang dengan jumlah konversi pengunjung sebesar 50%, maka  visitor yang datang ke website/ lapak adalah 10.000 orang. Bayangkan jika jumlah konversi penjualan dari 10.000 orang itu sebesar 10 % saja, maka jumlah penjualan Anda bisa mencapai 1000 transaksi.  WOW BUKAN??!!

Jadi tunggu apa lagi? bersiap untuk lebih rajin promosi atau siap disalip kompetitor Anda yang lebih rajin melakukan promosi??

seberapa-penting-memiliki website perusahaan

Seberapa Penting Sebuah Website Bagi Bisnis Saya?

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Marketing

seberapa-penting-memiliki website perusahaanKami di RedCreatives sering mendapatkan pertanyaan dari calon klien, “seberapa penting keberadaan website bagi bisnis saya?”

Team marketing kami pun menjawab, “Kami tidak dapat menilai seberapa penting sebuah website bagi bisnis Anda, karena hanya Andalah sebagai pemilik bisnis yg lebih mengetahui mengenai hal tersebut.” “Apabila Anda menilai bahwa bisnis Anda belum atau tidak perlu sama sekali memiliki sebuah website, kami akan setuju dengan Anda.” 

“Lho.. kenapa malah setuju dengan saya? bukankah seharusnya Anda sebagai marketingnya web developer berusaha menyakinkan saya untuk membeli produk Anda?” tanya calon klien keheranan.