Istilah Dalam SEO (Search Engine Optimization)

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, SEO

seo

Pengertian SEO 

SEO (Search Engine Optimization) atau yang lebih dikenal dengan Optimisasi Mesin Pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut. (wikipedia)

Tujuan utamanya jelas, membuat peringkat web dapat muncul pada laman teratas atau setidaknya pada laman pertama mesin pencari berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.

SEO Penting Untuk Website

Ketika Anda memutuskan membuat website, alangkah baiknya standarisasi SEO menjadi salah satu perhatian utama, karena website dengan seo yang baik akan lebih mudah merangkak naik peringkatnya di mesin pencari.

Jangan mudah tergiur vendor pembuatan website yang menawarkan harga murah tapi pada akhirnya website hanya sekedar jadi baik dari segi tampilan saja. Website anda merupakan investasi yang tentunya harus memiliki nilai maksimal untuk dapat membantu pemasaran dari bisnis Anda sendiri secara global.

(more…)

Proteksi Imunify360 Untuk Hosting Klien

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Hosting, Keamanan Website, Wordpress

imunify360

 

Proteksi Imunify360 merupakan fitur keamanan terbaru yang digunakan pada hosting klien RedCreatives. Sebagai informasi,  Imunify360 adalah solusi keamanan masa kini yang khusus dibuat untuk server web hosting.

Fitur keamanan hosting ini menggunakan sistem proteksi dan pendekatan proaktif yang unik untuk memberi perlindungan total dari serangan yang diketahui maupun tidak.

Keamanan menjadi prioritas utama bagi pemilik bisnis online. Perusahaan hosting yang menjalin kerjasama dengan RedCreatives memahami hal tersebut, lantas kami mengaplikasikannya sebagai proteksi terbaik untuk web server dan website Anda dengan Imunify360.

Imunify360

Untuk menemukannya, silakan login ke cPanel Area -> SECURITY 

 

Fitur :

  • Advanced WAF (Web Application Firewall) with AI Technology
  • Automated Malware Scanner and Cleaner
  • Intrusion Detection and Protection
  • Proactive Defense for PHP Websites
  • WebShield with Integrated CAPTCHA
  • Anti DDoS Layer 7 Protection

 

Apabila ada salah satu file yang dianggap berbahaya oleh fitur proteksi tersebut, maka file tersebut akan dimasukkan ke dalam karantina. Tetapi jika file tersebut adalah file core website Anda sendiri, biasanya Imunify360 akan memberikan informasi bahwa file tersebut adalah Malicious file, lalu file tersebut dirubah permissionnya menjadi 0000 secara otomatis supaya scriptnya tidak berjalan.

Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi website resminya di https://www.imunify360.com/

Cara Setting Yoast SEO Terbaru 2018

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, SEO, Wordpress

Yoast SEO adalah plugin SEO dari WordPress yang fiturnya paling lengkap dan mudah untuk digunakan oleh para pemilik web. Kegunaan dari plugin ini sendiri adalah untuk memaksimalkan kinerja SEO WordPress dan agar website Anda lebih “ramah” dengan mesin pencari.

Dengan kata lain, Plugin ini membuat website lebih cepat teroptimisasi di mesin pencari. Cara setting Yoast SEO Terbaru 2018 ini sangat direkomendasikan untuk diketahui oleh pemilik website agar dapat meningkatkan rangking website secara bertahap.

 

Fitur

Fitur yang dimiliki oleh plugin Yoast SEO ini cukup lengkap untuk meningkatkan SEO sebuah website, berikut ini beberapa fitur menarik yang dimilikinya:

  1. Mengubah SEO title dan meta description pada setiap postingan
  2. Mengubah SEO title dan meta description di social media
  3. Konfigurasi Meta Robot
  4. Verifikasi Google Webmaster Tools, Bing dan Yandex
  5. XML Sitemap
  6. Breadcrumbs
  7. Permalinks
  8. Meta Robot
  9. Google snippet
  10. Fitur analysis

 

Video Panduan

STEP BY STEP

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal plugin Yoast SEO di website Anda. Caranya adalah dengan memilih menu Plugins yang terdapat pada dashboard admin wordpress kemudian klik tombol Add New. Di kolom pencarian, tulis kata “Yoast SEO” lalu instal plugin tersebut.
  2. Settingan awal bisa dibiarkan default atau anda bisa mengikuti panduan configuration wizard. Setelah itu sebaiknya Anda melakukan verifikasi webmaster tools. Dapatkan kode verifikasinya dengan mengikuti panduan pada link di bawah kolom. Lihat artikel Cara Verifikasi Website di Google Webmaster Tools.

    pengaturan-webmaster-yoast-seo

  3. Integrasikan halaman sosial media Anda. Pada bagian menu Social silakan klik tab Accounts, kemudian masukkan akun sosial media yang dimiliki pada kolom your social profiles berupa url dari profile masing-masing akun sosial media Anda

    integrasi sosial media di yoast seo
    Hal ini berguna untuk memberitahu search engine seperti Google mengenai akun media sosial untuk website Anda. Setelah selesai silakan klik tombol Save Changes.

 

Cara Setting Yoast SEO Pada Postingan 

Cara setting Yoast SEO pada postingan (halaman ataupun artikel) cukuplah mudah, setelah Anda selesai melakukan instalasi dan melakukan konfigurasi plugin Yoast SEO, selanjutnya adalah menerapkannya pada postingan. Hal ini dilakukan supaya setiap postingan Anda teroptimasi dengan baik.

Penggunaannya pun tinggal melihat Analysis dari Yoast SEO yang ada di bagian bawah editor postingan, seperti berikut :

  1. Masukan Keyword
    Silakan untuk memasukkan keyword pada kolom Focus keyword yang sebelumnya sudah Anda tentukan.

    cara memasukan keyword di yoast seo

  2. Masukan Deskripsi Postingan
    Klik tombol Edit Snippet, kemudian masukkan deskripsi singkat dari artikel Anda yang mengandung keyword, pada contoh ini kami menggunakan keyword cara setting yoast seo. Pastikan juga pada slug mengandung keyword.

    cara-setting-snippet-di-yoast
  3. Pada Icon Social, Anda bisa melakukan settingan serupa agar ketika konten/ artikel dishare, akan muncul image dan keterangan sesuai dengan settingan Anda.

 

Hal yang harus diperhatikan ketikan setting yoast di postingan!

  1. Ada keyword pada satu subjudul H2/H3 pada konten postingan.

  2. Paragraf pertama mengandung kata kunci (keyword)

    setting-yoast-di-konten

  3. Perhatikan keyword density pada bagian Analysis.
    Anda akan melihat keyword density pada postingan, yaitu perbandingan jumlah keyword dengan jumlah kata pada postingan. Pastikan keyword density berwarna hijau. Selain keyword density, perhatikan juga bagian lain dan usahakan berwarna hijau.

  4. Tambahkan internal link, yaitu link ke salah satu postingan Anda yang ada di website. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, sebuah internal link yang mengarah ke postingan verifikasi website ke Google Webmaster tools.

    cara verifikasi website, webmaster tools

  5. Tambahkan keyword pada alt tag gambar
    Silahkan tambahkan keyword pada alt tag gambar, minimal pada salah satu gambar. Caranya cukup mudah, silakan klik pada gambar di postingan kemudian pilih logo pensil.

    alt-tag-pada-gambar

 

Setelah Anda menyelesaikan tutorial cara setting Yoast SEO diharapkan sudah dapat melakukan optimasi pada website yang Anda kelola. Jangan lupa untuk selalu rutin mengupdate konten agar website Anda bisa terus bersaing di search engine untuk memperoleh peringkat terbaik.

Cara Membuat Signature Email di Webmail

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Email, Tutorial, Wordpress

Signature Email atau tanda tangan email adalah informasi kontak yang Anda sematkan secara otomatis pada akhir pesan email. Informasi kontak ini penting agar penerima email tahu secara detail identitas diri Anda. 

Umumnya, signature email berisi logo, nama brand perusahaan, nomor kontak, alamat email dan website. Hal ini berguna juga sebagai sarana branding perusahaan dan meningkatkan kesan profesional di bisnis Anda. 

 

Cara Membuat Signature Email di Webmail

Untuk membuat signature email pada fasilitas webmail di hosting, kamu harus login akun webmail terlebih dahulu. Pastikan Anda menggunakan default webmail Roundcube.

cara membuat signature email di webmail

 

Lalu , buka menu setting email. Untuk yang bingung dimana letaknya, lihat gambar di bawah ini.

setting email

Cara Mengganti Password Admin di WordPress

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Tutorial, Wordpress

jasa pembuatan website bogor jakartaTutorial kali ini akan membahas cara mengganti password admin di wordpress. Sebagaimana kita ketahui, wordpress merupakan CMS yang powerfull dan banyak digunakan oleh website-website besar di seluruh dunia. Selain itu banyak developer luar negeri yang turut mengembangkan fitur-fitur pada wordpress sehingga website bisa lebih fungsional sesuai keinginan dan kebutuhan pemiliknya.

Kapan kita harus mengganti password website berbasis wordpress kita?

Umumnya, penggantian password bisa dilakukan dalam rentang waktu 2-3 bulan sekali jika sobat termasuk pengguna yang sering melakukan update konten website. Minimal 6 bulan sekali sebagai langkah preventif.

Selain itu jika plugin security sobat mendeteksi adanya serangan dari attackers, disarankan juga untuk mengganti password.