cara menaikan memory limit wordpress

Cara Menaikan Memory Limit WordPress

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Hosting, Keamanan Website, Tips & Trik, Wordpress

Dalam beberapa contoh kasus permasalahan memory limit wordpress, misalnya untuk kebutuhan instalasi tema & demo kontennya, biasanya akan muncul error seperti berikut:

Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 85999616 bytes) in

Oleh karena itu yang harus dilakukan adalah menaikan limit nya melalui Cpanel atau file wp-config.php pada file WordPress Anda dengan cara berikut:

Menaikan Memory Limit WordPress via Cpanel

1. Login ke dashboard utama cPanel Anda

2. Pilih menu Software > Select PHP Version

memory limit wordpress

 

3. Pilih Switch to PHP Options untuk mengganti kuota memory limit yang Anda butuhkan.

 

cara menaikan memory limit

 

4. Pilih value memory_limit dan ganti memory sesuai dengan yang Anda butuhkan, lalu klik Apply.

 

5. Klik Save untuk menyimpan pengaturan baru Anda. Anda akan mendapatkan notifikasi seperti ini jika sudah berhasil menyimpannya.

 

Melalui File Wp-config.php

1. Masuk ke dalam folder installasi wordpress anda.

2. Buka dan edit file wp-config.php

3. Setelah itu tambahkan line berikut ini di bawah code “define(‘DB_COLLATE’, ”);”

define(‘WP_MEMORY_LIMIT’, ‘256M’);

4. Save file tersebut dan silahkan coba akses kembali website anda.

Selamat mencoba.

nama domain

3 Tips Dalam Memilih Nama Domain

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Domain, Tips & Trik

nama domainSecara sederhana pengertian nama domain adalah alamat website yang kita miliki (misalnya www.red-creatives.com) dimana pengunjung bisa mengakses website kita melalui alamat domain / url tersebut.

Pemilihan nama domain yang tepat merupakan hal penting bagi Anda yang berencana membuat website, karena selain berpengaruh kepada brand image / identitas bisnis, hal tersebut akan berpengaruh tingkat pencarian website kita juga pada nantinya.

Berikut kami informasikan beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih nama domain, yakni sebagai berikut :

1. Domain masih bisa dipesan

Hal ini berarti domain yang anda inginkan statusnya masih tersedia (available). Mungkin kita ingin memiliki alamat web tertentu, akan tetapi jika nama domain tersebut sudah milik jadi orang lain, mau tidak mau anda harus mencari alternatif atau mencoba dengan menggunakan ekstensi lainnya.

2. Berhubungan dengan identitas bisnis Anda

Bagi pemilik bisnis, brand image merupakan hal penting yang harus terus ditingkatkan. Misalkan Anda memiliki perusahaan yang bernama Aksi Mitra Profesional, disarankan menggunakan domain yang masih berhubungan dengan nama perusahaan / merk seperti aksipro.com (singkatan dari Aksi Mitra Profesional)

3. Gunakan kata yang mudah dieja dan diingat

Alamat website yang menggunakan gabungan kata yang mudah dieja/ diingat membuat orang lain seperti relasi atau calon klien mudah untuk mencari bisnis Anda. Menyambung contoh pada point no. 2, kita sebagai pemilik bisnis, akan lebih mudah menginformastikan alamat website kepada klien-klien kita jika domain yang kita gunakan mudah dieja dan klien akan mudah mengingat alamat website yang kita berikan. nama Aksipro.com tentunya akan lebih  mudah diucapkan dan diingat daripada aksimitraprofesional.com bukan?

Penggunaan alamat domain tidak melulu harus menggunakan ekstensi .com, Anda juga bisa menggunakan alternatif ekstensi lainnya seperti .co.id, .co, .id, .net, .info, dan sebagainya.

Demikian 3 tips sederhana dalam memilih domain untuk bisnis Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

deindex google

Cara Mengatasi Website yang Terkena Penalti Google

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Tips & Trik

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas pengertian dan penyebab terjadinya Deindex Google pada sebuah konten artikel maupun website secara keseluruhan. Sekarang kita akan mengulas cara-cara untuk mengatasi website yang terkena Penalty Google, sehingga website akan cepat terindeks kembali di mesin pencari.   penalti google

Panduan Mengatasi Penalti Google :

  • Jika terjadi deindex, jangan terburu-buru untuk menghapus situs lama Anda. Anda cukup perbaiki dulu website tersebut. Jika Anda menggunakan website wordpress atau blogger, Anda bisa menghapus dulu beberapa plugin Search Engine Optimization (SEO). Mengapa plugin ini perlu dihapus? Google bisa saja mendeteksi SEO pada website Anda dan membuat website tersebut tidak bisa dideteksi atau deindex.
mengatasi ransomware wannacry

Amankan Data Komputer Anda Dari Ransomware WannaCry

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Download Gratis, Tips & Trik

Data di komputer atau laptop kita merupakan aset yang tidak ternilai harganya, dimana di dalamnya seringkali terdapat file-file penting seperti kontrak kerjasama, laporan keuangan, foto-foto pribadi dan sebagainya. Akan tetapi bagaimana jika data tersebut ‘terkunci’ oleh varian malware ganas bernama Ransomware Wannacry yang belakangan banyak menyerang pengguna windows di seluruh dunia? dan sudahkah kita perduli dengan keamanan data kita?

Apa itu Ransomware?

Ransomware WannaCry merupakan salah satu Malware yang menginfeksi pengguna PC berbasis Windows yang memiliki kelemahan terkait fungsi SMB yang dijalankan pada komputer tersebut. Malware ini masuk ke dalam sistem dan mengunci pengguna dengan cara mengenkripsi seluruh file. Enkripsi ini bisa ‘ditebus’ dengan cara mengirimkan sejumlah uang kepada pemilik virus. Varian Wannacry yang tren sejak kemarin ini merupakan bagian dari alat yang dikembangkan oleh NSA (National Security Agency) yang berhasil diretas hacker berkode Shadow Brokers dan kemudian disebarkan melalui github.

revolusi bisnis

7 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memutuskan Membuat Website

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Marketing, Tips & Trik

membuat website, jasa pembuatan website bogor, jasa website jakartaKeberadaan sebuah website sebagai perwakilan brand identity secara online pada era teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk mendukung kemajuan dan perkembangan bisnis Anda. Akan tetapi jika website Anda dibangun tanpa sebuah persiapan matang dan memiliki tujuan jelas kemungkinan besar akan menemui hal-hal yang sebenarnya tidak Anda inginkan. Mulai dari kesulitan dalam proses pengembangan dan bisa jadi tidak memberikan banyak keuntungan. Lalu apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan membuat website untuk kebutuhan Anda? Pada artikel ini, kami membahas  langkah sederhana yang bisa dilakukan, yakni sebagai berikut:  
  1. Menentukan TUJUAN Pembuatan WebsiteKebiasaan buruk yang terjadi saat ingin membuat website tanpa mengetahui tujuan utamanya adalah memasukkan semua hal yang memungkinkan untuk dimasukkan. Sudah memiliki tujuannya? Jika belum apa tujuan membuat website? Apakah untuk mendapatkan pelanggan baru dari pasar online? Untuk memberikan pelayanan pelanggan melalui fitur online? Atau sebagai promosi marketing produk/ jasa baru perusahaan? Apapun tujuan membuat website, perlu menjabarkannya dengan terperinci. Tujuan website yang terperinci akan sangat berpengaruh terhadap desain website tersebut, konten apa yang perlu dimuat, dan juga fitur-fitur yang diperlukan. Tujuan yang tidak jelas pada akhirnya membuat banyak orang ingin memiliki website yang terlihat keren saja, dengan cara meniru website lain kemudian memasukkan semua hal yang dilihat ke website (termasuk fitur) yang akan dibuat. Hal tersebut cukup buruk karena seringkali pemilik website pada akhirnya kesulitan dalam pengembangan fitur dan pengelolaan konten yang sebenarnya belum tentu diperlukan. Selain membuang waktu, biaya pembuatan yang tentunya lebih besar, akses website yang lebih lambat, pada akhirnya website Anda menjadi tidak fungsional.
Hubungi Kami
Please read our Term of Services first to start a conversation.