Email Error SMTP Disabled atau Sendmail Disabled

Penyebat Terjadinya Email Error SMTP Disabled atau Sendmail Disabled

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Email, Hosting, News

Email Error SMTP Disabled atau Sendmail Disabled

Penyebat Terjadinya Email Error SMTP Disabled

Apabila Anda mendapatkan pesan error SMTP Disabled atau sendmail disabled saat mengirimkan email baik melalui webmail, mail client (outlook dan lain-lain) dan script maka artinya layanan email Anda dinonaktifkan karena sistem hosting mendeteksi akun Anda melakukan mass email di sistem mereka.

Mass email sangat kami larang dan untuk SMTP, kami membatasi maksimal pengiriman email hingga 100 email per jam (total 2400 email selama 24 jam).

Untuk itu, jika Anda adalah sebuah perusahaan dan memiliki banyak akun email (50 email lebih) maka kami menyarankan agar Anda menggunakan layanan VPS atau Mail Business. Pada shared hosting, kami tidak dapat memberikan layanan email secara maksimal jika Anda memiliki akun lebih dari 50 email dan harus berada di VPS.

limite pengiriman email

Maksimal Penerima Email dan Ukuran (Size)

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Email, Hosting, News

limite pengiriman email

Maksimal penerima email dalam sekali kirim di RedCreatives adalah 15 penerima dalam satu kali pengiriman. Jika Anda ingin mengirimkan email ke 30 penerima, maka kirimkanlah dalam dua (2) tahap.

Untuk ukuran email, maksimal 20 Mb. Ukuran atau size email tersebut mencakup ukuran email sendiri dan lampirannya. Selain itu, limit total email yang dapat dikirimkan dalam 24 jam adalah 2400 email (limitasi 100 email / jam).

Pengiriman melebihi batasan yang ditetapkan dalam shared hosting yang digunakan oleh klien RedCreatives dapat menyebatkan terjadinya Limit Max Defers.

Jika hal itu terjadi, Solusinya adalah:

  • Anda harus menunggu hingga limit dilepas secara otomatis oleh sistem pihak hosting.
  • Limit akan dilepas setelah satu jam sejak akun Anda masuk ke dalam limit hosting
  • Silakan gunakan VPS untuk menggunakan server secara private.

Limit Max Defers

Email defers adalah email-email yang ditunda pengirimannya karena beberapa sebab. Umumnya karena email tujuan tidak valid. Hal ini membuat server email tak dapat menjangkau server email tujuan yang terblokir antispam/firewall.

Pihak hosting dimana website klien ditempatkan memberikan toleransi hingga 5 email dalam satu jam. Pastikan email yang Anda tuju valid dan memiliki reputasi baik untuk menghindari terjadinya hal ini.

Solusi: Perusahaan hosting menyarankan untuk menggunakan VPS untuk menghindari limit ini atau gunakan paket bisnis agar dapat mengirimkan dengan server cloud perusahaan hosting.

 

imunify360

Proteksi Imunify360 Untuk Hosting Klien

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Hosting, Keamanan Website, Wordpress

imunify360   Proteksi Imunify360 merupakan fitur keamanan terbaru yang digunakan pada hosting klien RedCreatives. Sebagai informasi,  Imunify360 adalah solusi keamanan masa kini yang khusus dibuat untuk server web hosting. Fitur keamanan hosting ini menggunakan sistem proteksi dan pendekatan proaktif yang unik untuk memberi perlindungan total dari serangan yang diketahui maupun tidak. Keamanan menjadi prioritas utama bagi pemilik bisnis online. Perusahaan hosting yang menjalin kerjasama dengan RedCreatives memahami hal tersebut, lantas kami mengaplikasikannya sebagai proteksi terbaik untuk web server dan website Anda dengan Imunify360. Imunify360 Untuk menemukannya, silakan login ke cPanel Area -> SECURITY    Fitur :
  • Advanced WAF (Web Application Firewall) with AI Technology
  • Automated Malware Scanner and Cleaner
  • Intrusion Detection and Protection
  • Proactive Defense for PHP Websites
  • WebShield with Integrated CAPTCHA
  • Anti DDoS Layer 7 Protection
  Apabila ada salah satu file yang dianggap berbahaya oleh fitur proteksi tersebut, maka file tersebut akan dimasukkan ke dalam karantina. Tetapi jika file tersebut adalah file core website Anda sendiri, biasanya Imunify360 akan memberikan informasi bahwa file tersebut adalah Malicious file, lalu file tersebut dirubah permissionnya menjadi 0000 secara otomatis supaya scriptnya tidak berjalan. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi website resminya di https://www.imunify360.com/
litespeed-web-server

Mengenal Fitur Litespeed Web Server

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Hosting

litespeed-web-server Litespeed Web Server merupakan teknologi Web server yang dapat mempercepat akses server 40 s/d 50x lebih cepat dibandingkan dengan server biasanya. Teknologi Litespeed web server menawarkan performa tinggi, cepat, ringan, stabil, dan handal dalam menangani pekerjaan yang berskala besar. Teknologi ini dapat menggantikan Apache Web Server tanpa harus mengubah konfigurasi, program, atau detail sistem operasi yang sudah ada, bahkan tanpa harus merusak apapun.
jenis-jenis web hosting

Jenis-jenis Web Hosting

Written by RedCreatives on . Posted in Blog, Hosting

Jenis-Jenis Web Hosting  Yang Perlu Pemilik Website Ketahui

Perusahaan penyedia layanan hosting & domain biasanya menawarkan jenis-jenis web hosting yang berbeda agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan klien. Berikut contoh hosting yang sering digunakan:

  • Shared Hosting
  • VPS (Virtual Private Server) Hosting
  • Cloud Hosting
  • WordPress Hosting
  • Dedicated Server Hosting

Semakin berkembang website Anda, maka semakin besar pula space yang dibutuhkan. Mulailah mengonlinekan website Anda di paket dasar Shared Hosting. Jika website Anda sudah mulai ramai dikunjungi, silakan upgrade ke hosting yang lebih tinggi.

jenis-jenis web hosting

a. Shared Hosting
Shared hosting adalah salah satu jenis hosting yang berbayar. Bagi Anda yang memiliki dana minim, maka shared hosting merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, layanan ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Shared hosting akan menempatkan beberapa situs website pada server yang sama. Dimana masing-masing website akan berbagi sumberdaya CPU dan RAM. Untuk website yang tidak begitu banyak pengunjung atau data, menggunakan layanan shared hosting tentu bisa membantu berhemat.

b. Virtual Private Server (VPS)
VPS sebenarnya hampir sama dengan jenis shared hosting. Hanya saja, sumber daya yang digunakan lebih tinggi kualitasnya. Menggunakan hosting server ini, maka klien bisa menggunakan seluruh sumber daya sekaligus menginstall aplikasi yang ada tanpa harus membaginya dengan klien lain. VPS sangat cocok untuk Anda yang memiliki website dengan banyak jumlah pengunjung.

c. Cloud Hosting
Jenis hosting selanjutnya adalah Cloud hosting yang memiliki banyak server. Masing-masing servernya didesain untuk bisa berinteraksi dan terhubung satu sama lain agar performa situs web tetap terjaga. Dengan memakai cloud hosting, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait dengan keterbatasan sumber daya atau ketidakstabilan server.

d. Dedicated Server
Dedicated hosting memiliki konsep yang hampir sama dengan konsep shared hosting. Dimana hanya ada satu server saja yang digunakan. Namun, dedicated server memungkinkan untuk satu website memakai satu server. Tidak perlu berbagi dengan situs atau website lain. Dengan adanya hosting jenis ini, maka privasi website akan lebih terlindungi. Sebab tidak ada website lain yang menggunakan server yang sama dengan Anda. Tentu saja, performanya juga akan lebih baik dibandingkan dengan jenis server lainnya.

e. Colocation Server
Pada dasarnya colocation server mirip dengan dedicated server, perbedaannya terletak pada kepemilikian dan penempatan server. Jika dedicated server sudah tersedia dan dimonitoring oleh penyedia layanan hosting sedangkan colocation server harus menyiapkan sebuah server sendiri yang nantinya bakal ditempatkan dan dimonitoring oleh penyedia layanan hosting.

 

Demikian artikel tentang pengertian dan tipe-tipe hosting yang bisa menjadi rekomendasi Anda. Semoga bermanfaat.

Hubungi Kami
Please read our Term of Services first to start a conversation.